Postingan Populer

Tutorial Dasar Mencari Trik Internet Gratis HP (BH dan Aplikasi Handler)


Salam bahagia teman-teman, semoga selalu dalam keadaan sehat. Selama ini kita hanya membahas trik internet gratis PC, nah mulai sekarang mari kita belajar mencari trik internet gratis HP (BH dan Aplikasi Handler).

Tutorial kali ini hanya sebagai panduan awal saja, bukan langsung tertuju pada praktek mencari trik internet gratis BH (browser HP) dan aplikasi handler. Panduan ini sebagai langkah awal agar teman-teman mempunyai pondasi yang kuat dalam pengoprekan. Berikut ini, hal-hal yang wajib diketahui dan dimengerti bagi para pemula gretongan.

Alat tempur
1.    Aplikasi handler atau aplikasi modif, seperti operamini handler, bolt handler, ucweb handler, ebuddy handler dll. Untuk downloadnya, silahkan googling aja karena sudah banyak situs yang menyediakan aplikasi handler.
Untuk memudahkan dalam pengoprekan, aku sarankan gunakan aplikasi handler yang membiarkan kita untuk mengedit Primary ServerSecondary ServerFrontQuery,MiddleQueryBack QueryRemove PortProxy Type dan Proxy Server.
2.    Situs-situs yang membantu kita dalam pengoprekan:
Situs ini menyediakan banyak fitur yang sangat membantu, tapi fitur yang lebih utama dalam pengoprekan adalah Proxy Checker, yang berfungsi untuk mengecek suatu IP Address dan Portnya apakah merupakan "proxy server" atau tidak. Ingat hanya proxy server yang dapat dijadikan IP dan Port trik internet gratis.
Situs ini berfungsi menerjemahkan host name ke IP Address dan sebaliknya. Pada dasarnya sama dengan fitur DNS Lookup pada ping.eu, tapi hal yang membedakan adalah atsameip menyajikan IP Address terdekat lainnya.
3.    IP Scanner. Untuk cara penggunaannya, silahkan baca disini.

Tips dan trik mencari celah/cacat (bug)
1. Daftar promo, feature dan layanan (services) operator/ Internet Service Provider (ISP).
2. Daftar situs resmi operator yang dapat diakses secara gratis, tanpa dikenakan tarif internet.
3. Daftar proxy server yang didapat dari free web proxy yang menyediakan CGI Proxy. CGI Proxy memberikan fasilitas untuk dapat mengakses suatu situs dengan jalur lain yang berbeda.
4. Daftar proxy server yang didapat dari hostname yang terkait dengan aplikasi handler, seperti operamini, bolt, ucweb dll.
Untuk penjelasan lebih lanjut, keempat point bug di atas akan dibahas di artikel selanjutnya, dalam hal praktek langsung mencari trik internet gratis HP.

CGI Proxy lainnya
CGI Proxy disini harus dibedakan dari cgi proxy pada point 3 bug di atas, karena cgi proxy ini dalam bentuk url address dan redirect url. Berbeda dengan cgi proxy point 3 yang sudah diterjemahkan dalam bentuk IP Address. Berikut ini beberapa daftar CGI Proxy yang dapat digunakan.
     t9space.com/power/s/http/
     anongoogle.com/cgi-bin/nph-get.cgi/000000A/http/
     logsonomy.com/cgi-bin/nph-anongoogle.cgi/000010A/http/
     flyproxy.com/nph-proxy.pl/010110A/http/
     filterfixer.com/nph-index.php/000000A/http/
     macpratique.fr/cgi-bin/nph-proxy.cgi/000110A/http/

Penggunaan CGI Proxy
BH (browser hp): query gratisan/cgi proxy/URL yang dituju. Misal:
wap.xl.co.id/flyproxy.com/nph-proxy.pl/010110A/http/sudut-sepi.blogspot.com
Aplikasi handler, cgi proxy dapat diletakkan pada primary server dan front query dengan format query gratisan/cgi proxy. Misal,
Primary Server:
http://goklik.co.id/anongoogle.com/cgi-bin/nph-get.cgi/000000A/http/
Front Query:
goklik.co.id/anongoogle.com/cgi-bin/nph-get.cgi/000000A/http/
Biasanya SC (sim card) yang menggunakan cgi proxy ini adalah 3(three) dan telkomsel, sedangkan indosat dan xl susah koneknya.

Penggunaan bug/query pada Query Aplikasi Handler
Seperti yang telah kita ketahui, query yang terdapat di aplikasi handler adalah front (depan), middle (tengah) dan back (belakang). Dari ketiga query tersebut, FrontQuery lah yang sering digunakan. Walaupun penggunaan query jarang digunakan, tetapi kadang kala FrontQuery wajib digunakan dalam mendownload. SC yang sering menggunakan front query adalah 3(three).

Adapun cara pemasangannya adalah sebagai berikut:
FrontQuery: query@ (ingat tambahkan symbol @ di belakang  query), contoh 0.facebook.com@
MiddleQuery: @ query (ingat tambahkan symbol @ di depan  query), contoh @0.facebook.com
BackQyuery: /?@ query (ingat tambahkan symbol /?@ di belakang  query), contoh /?@0.facebook.com
Format di atas tidak berlaku apabila bug yang digunakan digabungkan dengan cgi proxy.

Pengaturan APN (access point name)/nama jalur akses HP/mobile
OS HP non-Java, seperti symbian dan android
Untuk pengaturannya, anda tinggal mengubah IP dan Port dengan proxy server yang telah kita dapat, terkadang nama APN juga perlu diubah.
OS HP Java
Pada HP Java, anda harus membuat APN sendiri dengan bantuan situs file prov generator, seperti xmlprov.com. Ingat dalam membuat file prov jangan menggunakan HP Java yang akan dioprek, gunakan HP lain. Setelah selesai membuat dan mendownload file provnya, kirim (Bluetooth atau infrared) dari hp lain tadi ke hp java anda.

Jalur akses operamini handler (dan aplikasi handler lainnya)
Jika menggunakan Proxy Type: HTTP, jalur aksesnya ada di Proxy Server
Jika menggunakan Proxy Type: Host, jalur aksesnya ada di Primary/Secondary Server
Jika menggunakan Proxy Type: No Proxy, jalur aksesnya ada di FrontQuery+Primary Server
Nah selama ini, proxy type yang sering anda gunakan pasti HTTP, mengapa?. Pikir sendiri ya dari penjelasan jalur akses di atas ;-).

Hal-hal lain yang mempengaruhi berhasil atau tidaknya pengoprekan, terutama bagi anda yang sering komplen/mengeluh, antara lain:
1. Tempat kediaman, ‘beda tempat, beda rasa’.
2. Merek dan tipe HP.
3. Versi aplikasi handler yang digunakan.
4. Nama APN (Access Point Name).
5. Keadaan SC (Sim Card), meliputi: a) jumlah pulsa minimal mengakses internet; b) SC berada dalam masa aktif ataukah masa tenggang; serta c) paket/ fitur yang digunakan.

Ditulis Oleh : a ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Tutorial Dasar Mencari Trik Internet Gratis HP (BH dan Aplikasi Handler) ini diposting oleh a pada hari . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Reply

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini, Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Kami. Jangan Lupa Memakai Sopan Santun :D

Blogger Widgets