Postingan Populer

Memperlebar sidbar pada blog

Bagaimana cara memperlebar sidebar sangatllah mudah, maka dalam postingan ini saya akan menjelaskan langkah-langkahnya. Semoga bisa berguna buat teman-teman yang lain. Tapi memang butuh kehati-hatian, kalau ingin tahu bagian-bagian dari suatu web/blog pakai saja software macromedia dreamweaver, dengan cara mengcopy paste kode htmlnya, untuk dapat kode htmlnya dengan mengeklik view page source pada browser anda.
Baik langsung saja.
1. Buka Akun Blogger Anda
2. Untuk berjaga-jaga jika Anda kesulitan dalam mengatur lay out back up dulu template Anda. Klik "Download Template Lengkap". Anda bisa mendownload ulang template Anda tadi sewaktu-waktu.
3. Klik "Tata Letak"



4. Klik "Edit HTML" (tidak usah memberi tanda centang dapa expand widget template"

5. Cari kode berikut ini: #sidebar-wrapper { (untuk mempermudah pencarian tekan ctrl + f lalu masukkan kode tadi, ketemu deh)
6. Ganti nilai angka (yang bercetak biru) pada width: 220px; menjadi nilai yang Anda inginkan. Misal Anda ingin menggantinya menjadi 300, ya silahkan
7. Kalau #main-wrapper { merupakan setting untuk lebar bagian data posting. Anda bisa merubah nilainya juga seperti cara diatas.
8. JAngan lupa tentukan juga nilai #outer-wrapper { untuk menyesuaikan dengan perubahan lebar main wrapper dan sidebar wrapper. Contoh saja jika Anda merubah nilai sidebar menjadi 300 dan main menjadi 500 maka Anda bisa mengganti angka pada outer menjadi 850, agar susunannya pas.

Dan dengan bantuan software dreamweaver tadi kita jadi lebih mudah untuk menentukan posisi dan berapa ukuran yang cocok buat blog kita, dan kita bisa jadi lebih tahu nama-nama bagian dari suatu web/blog.

Demikian Tips dari saya semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh : a ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Memperlebar sidbar pada blog ini diposting oleh a pada hari . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Reply

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini, Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Kami. Jangan Lupa Memakai Sopan Santun :D

Blogger Widgets