Entri Populer

Cara Mengatasi Baterai Laptop “Consider Replacing Your Battery” (Ada Tanda Silang Merah)


hayy sobat lutfiezard, siang ini ,puasa2 share trick menarik,yaitu solusi untuk pengguna laptop yang batery nya low padahal sedang ada hal penting, haha xD.
Bagi kamu pengguna laptop dengan sistem operasi Windows 7, cepat atau lambat kamu pasti akan mendapatkan notifikasi “consider replacing your battery” disertai dengan munculnya tkamu silang merah di ikon baterai yang ada di system tray. Notifikasi yang muncul ketika Windows 7 “menganggap” baterai laptop kamu sudah saatnya diganti.

Apabila kamu mengalami masalah “consider replacing your battery” seperti di atas, kamu tidak perlu panik ataupun buru-buru merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli baterai laptop baru. Ada suatu cara sederhana untuk menghilangkan notifikasi yang mengganggu tersebut. Berikut langkah-langkahnya:
  • Charge baterai kamu sampai full (99% – 100%), setelah itu matikan laptop kamu. Sampai tahap ini jangan dulu cabut charger-nya.
  • Hidupkan laptop kamu lalu tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. PilihSafe Mode.

  • Setelah sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode, barulah cabut charger baterai laptop kamu.
  • Biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri karena baterainya benar-benar habis. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop kamu selama proses ini. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri.
  • Setelah mati, pasang kembali charger laptop kamu, lalu nyalakan kembali laptop kamu dengan normal. Hasilnya…semua kembali normal! Notifikasi “consider replacing your battery” dan tanda silang merah di icon baterai tidak muncul lagi.

Teknik di atas pada dasarnya adalah suatu cara untuk mengkalibrasi kapasitas baterai laptop kamu. Dengan menjalankan laptop mulai dari kondisi awal baterai penuh (kapasitas 100%) sampai benar-benar habis (kapasitas 0%), maka Windows 7 jadi “tahu” kapasitas sebenarnya (real capacity) dari baterai laptop, dan secara otomatis men-setting ulang parameter-parameter yang berkaitan dengan baterai laptop tersebut.

Ditulis Oleh : Dedia Compas ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Cara Mengatasi Baterai Laptop “Consider Replacing Your Battery” (Ada Tanda Silang Merah) ini diposting oleh Dedia Compas pada hari . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

8 comments

3 Februari 2013 01.45  

mantab gan infonya

5 Februari 2013 06.37  

thanks ya atas informasi nya... bermanfaat bgt

10 Februari 2013 06.22  

@imamMakasih Gan !

23 Februari 2013 02.44  

kalibrasi battery.:)ane sering klibrasi battery hh android yg boros daya.:)
btw trims,sangat membantu bagi ane yg perlu trik kalibrasi battery lepi....

1 Mei 2013 05.14  

Thanks infonya berarti

17 September 2013 02.21  

Sya pernah jg gan n sya coba seperti agan sarankan ternyata berhasil senang rasanya hati saya tapi beberapa hari kemudian muncul lagi icon itu dan saya coba lagi cara yang di atas sampai dua kali tapi gak berhasil gan gimana solusi selanjutnya pleassssssss ya gan!!!!!!!!

20 Mei 2014 17.59  

makasi banget agan infonya sangat bagus !

Reply

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini, Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Kami. Jangan Lupa Memakai Sopan Santun :D

Blogger Widgets