Entri Populer

Yang Heboh di Facebook Sepanjang Tahun 2012


laim terakhir menyebutkan kalau Facebook digunakan lebih dari satu miliar penduduk bumi. Dengan jumlah sebanyak itu, tentunya banyak kisah menarik yang mencuat di situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini.

Yang heboh di Facebook sepanjang 2012

Dari sekian banyak kisah, Facebook mencoba menampilkannya ke dalam bentuk kaleidoskop yang dipecah menjadi dua kategori besar. Amerika Serikat sebagai tuan rumah Facebook mendapat porsi lebih besar. Topik-topik menarik dipecah menjadi banyak kategori menarik seperti Event, Most Listened to Songs, Movies, Public Figure, hingga Politics.

Di bagian bawah, Facebook memilih beberapa negara yang menjadi perwakilan dari trend kisah menarik dari seluruh penjuru bumi. Tercatat ada Australia, Brasil, Canada, Inggris, hingga Korea. Sayangnya Indonesia belum masuk ke kelompok ini.

Lalu apa saja yang ramai dibicarakan orang di Facebook selama tahun 2012, simak kisahnya berikut ini.

1. London 2012 Olympics




Walaupun di Amerika Serikat sendiri, Olimpiade London bukan kisah paling ramai dibicarakan, tetapi dari total topik seluruh dunia, London 2012 Olympics muncul sampai lima kali, termasuk di Australia, Inggris, dan Canada. Topik ini jadi puncak pembicaraan di tuan rumah Olimpiade 2012, Inggris.

2. Call Me Maybe


Yang heboh di Facebook sepanjang 2012



Tembang Call Me Maybe yang dibawakan oleh Carly Rae Jepsen adalah tembang yang paling sering beredar di Facebook sepanjang tahun 2012. Di Amerika Serikat, lagu ini berada di urutan kedua tembang yang paling sering diputar. Track andalan Carly Rae Jepsen ini juga muncul sebagai tren di Australia, Canada, Jerman, Spanyol, Singapura, dan Prancis.

3. The Avengers





Diedarkan mulai bulan April, film besutan Joss Whedon ini langsung jadi pembicaraan banyak orang di Facebook. Di AS, The Avengers masih kalah populer dari The Hunger Games tetapi judul film ini muncul di banyak negara termasuk Australia, Canada, dan Inggris.


4. One Direction


Yang heboh di Facebook sepanjang 2012



Sepanjang tahun 2012, paling tidak nama boy band asal London ini muncul sebanyak empat kali. One Direction muncul di deret ketiga Public Figure paling populer setelah Barack Obama dan Mitt Romney. Boy band ini juga muncul sebagai tren di Australia, Italia, dan Inggris.


5. Mitt Romney


Yang heboh di Facebook sepanjang 2012



Walaupun di negerinya, nama Romney baru muncul setelah Barack Obama tetapi dari data Facebook di seluruh dunia, politis ini muncul tiga kali. Selain muncul sebagai salah satu Public Figure paling populer, Romney juga muncul di deret Politics. Nama Mitt Romney juga muncul sebagai tren di Canada.


6. Gangnam Style


Yang heboh di Facebook sepanjang 2012



Dari Korea, menjajah seluruh dunia. Berhasil meraih sukses di YouTube sebagai video paling fenomenal, Gangnam Style ternyata juga jadi tren di Facebook sepanjang tahun 2012. Gangnam Style muncul sebagai Meme terpopuler kelima di Amerika Serikat. Tembang yang dibawakan PSY ini juga muncul sebagai trend di Australia dan Canada.


7. Fifty Shades of Grey


Yang heboh di Facebook sepanjang 2012



Buku yang ditulis oleh E. L. James ini memang fenomenal. Dirilis pertengahan 2011, novel bertema erotis ini langsung jadi pembicaraan di mana-mana. Novel setebal 514 halaman ini jadi buku paling populer keempat di Facebook setelah The Hunger Games, Catching Fire, dan Mockingjay. Judul buku ini juga muncul sebagai tren di Australia, Canada, dan Inggris.


8. Chelsea Football Club


Yang heboh di Facebook sepanjang 2012



Sepanjang tahun 2012, setidaknya nama klub sepak bola ini muncul tiga kali di tempat yang berbeda. Nama klub yang berdiri tahun 1905 ini muncul sebagai trend di Jerman, Prancis, dan Italia.


9. YOLO



Kependekan dari You Only Live Once ini sepertinya adalah istilah yang paling populer di Facebook. Di Amerika Serikat, YOLO mungkin tak sepopuler TBH yang merupakan kependekan dari To Be Honest, tetapi istilah ini juga muncul jadi tren yang dicatat Facebook di daratan Inggris.


10. Tim Tebow


Yang heboh di Facebook sepanjang 2012



Di Indonesia nama Tim Tebow mungkin tak terlalu dikenal. Quarterback yang tergabung dalam New York Jets ini muncul sebagai nama Public Figure terpopuler keempat setelah Barack Obama, Mitt Romney, dan One Direction. Di kategori Sport, nama Tim Tebow muncul di urutan ketiga setelah NY Giants dan New England Patriots.



via: merdeka.com

Ditulis Oleh : Dedia Compas ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Yang Heboh di Facebook Sepanjang Tahun 2012 ini diposting oleh Dedia Compas pada hari . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

2 comments

30 Desember 2012 04.40  

mampir sob ^_^

30 Desember 2012 05.47  

@Idi Suwardimakasih gan !

Reply

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini, Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Kami. Jangan Lupa Memakai Sopan Santun :D

Blogger Widgets