Postingan Populer

Menu navigasi Breadcumb

Menu navigasi Breadcumb ini  merupakan salah satu cara penunjang seo dalam sebuah blog . hhhe.. padahal saya baru belajar seo nih setelah blogwalking dan tertarik untuk mengedit template saya menjadi seo friendly , berkat arahan dari mas Viyan praditya , saya ucapkan terimakasih dulu deh :D .

Fungsi dari tutorial ini adalah untu memudahkan pengunjung untuk kembali ke halaman sebelumnya atau ke halaman utama dengan cepat ( Expressss). Dan saya yakin , sudah banya sobat blogger yag sudah memakai salah satu trik seo ini .

Yang mau ngelihat hasilnya bisa dilihat dibagian atas postingan saya , atau melihat gambar dibawah ini :


Bagi yang lagi mampir disini, bisa nerapin tutorial ini langsung dari blog ini tanpa harus keliling-keliling di google lagi .

Langsung saja ke tutorial Cara membuat menu  Breadcrumb pada postingan blog .

1.Login ke blogger dulu.
2.Masuk ke rancangan
3.Pilih Edit Html.
4.Centang kotak Expand Widget .
5.Cari dengan control f kode ]]></b:skin>. Kalau sudah ketemu, masukkan kode dibawah ini di atas kode yang sobat temukan tadi.

.breadcrumbs {
padding:5px 5px 5px 0px;
margin: 0px 0px 15px 0px;
font-size:11px;
line-height: 1.4em;
border-bottom:3px double #666;
}
 6.Kemudian cari kode <div class='post hentry uncustomized-post-template'> , kalau nggak ketemu cari kode <div class='wrapfullpost'>.

7.Pastekan kode dibawah ini di atas kode yang anda temukan .
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'> <b:else/> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div class='breadcrumbs'> Browse &#187; <a expr:href='data:blog.homepageUrl'>Home</a> &#187; <b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'> <a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a> <b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> , </b:if> </b:loop> </b:if> &#187; <data:post.title/> </div> </b:if> </b:if>
 8.Save template sobat .
9.Selamat mencoba...... :D
&lt;p&gt;Your browser does not support iframes.&lt;/p&gt;

Ditulis Oleh : a ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Menu navigasi Breadcumb ini diposting oleh a pada hari . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Reply

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini, Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Kami. Jangan Lupa Memakai Sopan Santun :D

Blogger Widgets