Entri Populer

Minimalisasi Widget Dengan Scroll Box

Widget yang banyak tentunya akan memakan banyak ruang di sidebar kalian seperti live traffik, site info alexa, counter flag globe visitor dan lain-lain. Tentunya selain memakan banyak ruang di sidebar kalian hal ini akan membuat tempilan sidebar kalian agak kaliatan rancu (kata gaul runyam/tidak rapi hehe). Untuk mengatasinya disini kita akan menggunakan Scroll Box untuk menyatukannya dalam satu buah widget di sidebar. Dahulu saya pernah memposting Cara Membuat Daftar Isi Dengan Scroll Box yang didalam scroll boxnya terdapat daftar isi blog. Nah dalam postingan sekarang ini kita juga akan menggunakan sscript Cara Membuat Daftar Isi Dengan Scroll Box untuk menyatukan banyak widget dalam satu buah widget di sidebar. Bedanya disini postingan terdahulu menampilkan daftar isi kalo postingan sekarang ini kita menampilkan banyak widget dengan scroll box sehingga bisa meminimalisasi widget di sidebar. Berikut caranya...


1. Setelah kalian masuk di Blogger, klik Rancangan > Elemen Laman > Tambah Gadget/Widget. Kemudian pilih HTML/JavaScript.

2. Berikan judul dengan mengisi kolom judul, lalu copy kode di bawah ini dan paste di kolom Konten yang berada dibawah kolom Judul.

<div style="overflow:auto; width:auto; height:100px; padding:5px; border:1px solid #e6e4e3;">
<ol>

CODE SCRIPT WIDGET LIFE TRAFFICK 
CODE SCRIPT WIDGET COUNTER FLAG
CODE SCRIPT WIDGET HISTATS 
dan seterusnya

</ol></div>

width:auto; menunjukkan lebar scroll box akan mengikuti lebar sidebar.
height:100px; menunjukkan tinggi scroll box setinggi 100 piksel. Silakan diganti angkanya untuk mengubah tingginya.
border:1px solid #e6e4e3; menunjukkan garis keliling (border) scroll box bergaya solid setebal 1 piksel berwarna #e6e4e3. Silakan disesuaikan dengan keadaan template kalian.
Silahkan kalian ganti ketikan yang berwarna biru dengan script widget kalian.
3. Kalo suda selesai klik tombol SIMPAN.
Contoh tampilannya seperti screenshot dibawah ini

Ditulis Oleh : Dedia Compas ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Minimalisasi Widget Dengan Scroll Box ini diposting oleh Dedia Compas pada hari . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

1 comment

26 Februari 2013 06.04  

artikel menarik, kunjungan baliknya gan
www.mbahgahol.blogspot.com
follow aja nnti saya followbalik blog agan

Reply

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini, Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Kami. Jangan Lupa Memakai Sopan Santun :D

Blogger Widgets