Entri Populer

Penyakit Kulit Mematikan Mewabah di Vietnam

Penyakit Kulit Mematikan Mewabah di Vietnam

Sebanyak 19 orang meninggal dunia secara misterius di Vietnam, setelah jatuh sakit, akibat penyakit kulit, yang hingga kini belum diketahui jenisnya.

Menurut pemberitaan BBC, Minggu (22/4/2012), setidaknya 170 warga Vietnam lainnya juga menderita penyakit yang sama. Pemerintah negara komunis tersebut, mengaku kewalahan mengatasi penyakit itu, dan meminta bantuan dunia internasional.

Para korban, awalnya menderita gatal-gatal di kaki, dan tangan, namun setelahnya korban bisa mengalami gangguan hati dan gagal organ. Berdasarkan pemberitaan media setempat, kasus pertama muncul di sejumlah desa pegunungan di Provinsi Quang Ngai, di Vietnam tengah, pada April hingga Desember tahun lalu.

Penyakit itu membuat warga desa ketakutan, akan tertular penyakit itu. "Ada seorang yang meninggal pada pekan lalu, namun tidak banyak yang hadir di upacara pemakaman, karena kami takut tertular," kata warga desa bernama Pham Van Khiem.

Wakil Menteri Kesehatan Nguyen Thanh Long, mengatakan pihaknya akan meminta bantuan Organisasi Kesehatan Dunia dan para pakar penyakit menular dari Amerika Serikat.
Ia melanjutkan, pihaknya sudah mengambil sejumlah langkah, untuk mengantisipasi, bertambahnya korban jiwa, akibat penyakit tersebut.

Ditulis Oleh : Dedia Compas ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Penyakit Kulit Mematikan Mewabah di Vietnam ini diposting oleh Dedia Compas pada hari . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Reply

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini, Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Kami. Jangan Lupa Memakai Sopan Santun :D

Blogger Widgets