Entri Populer

Claude, Si Raja Kepiting Raksasa Tasmania

majalahseru.com - Kepiting raksasa yang berasal dari Tasmania, Australia, membuat banyak orang kaget. Berat si raja kepiting yang dinamai Claude ini mencapai 6,8 kilogram dan memiliki lebar berukuran 38 centimeter. Bahkan, capitnya lebih besar daripada tangan manusia.


Dimiliki oleh Jemma Battric, kepiting raksasa bernama Claude ini beratnya sekitar 6,8 kg dengan 15 inci lebar - ketika dewasa bisa diperkirakan mencapai berat 13 kg. (Foto: Dailymail)
Claude dan dua kepiting lain yang berukuran raksasa telah dibeli oleh seorang pekerja akuarium asal Inggris, dengan harga £3.000. Kepiting itu telah diterbangkan dari Australia ke Inggris, dan sedang dikarantina di Sea Life Park Weymouth, Dorset, sebelum dipertontonkan kepada pengunjung.

Rencananya, dua kepiting raksasa lainnya akan dibawa ke Birmingham untuk ditempatkan di taman laut yang ada di kota Inggris paling menawan itu, dan di Berlin, Jerman.

Di Australia, kepiting raksasa Tasmania ini merupakan santapan lezat di meja makan sehingga membuat seorang pekerja akuarium Inggris terkaget. Dia rela membayar £ 3.000 atau sekitar Rp 44,7 juta untuk tiga ekor kepiting ini dan membawanya ke Inggris.
Menurut Rob Hicks, kepala ahli biologi kelautan di Sea Life, kepiting raksasa itu sangat mengesankan. Sangat sepadan atas biaya dan usaha yang dikeluarkan untuk menerbangkan kepiting dalam perjalanan separuh keliling dunia, hingga bisa dikembangkan dan ditampilkan di akuarium.

Perbandingan ukuran si Claude dengan si kerdil kepiting Shore Inggris, luar biasa bukan.?
"Kepiting itu singgah di Hong Kong dan tiba bersama kami sepekan lalu. Butuh beberapa hari untuk kepiting mengatasi jet-lag. Tapi, sekarang kepiting sudah terlihat bisa makan dengan lahap dan tampaknya tidak ada yang buruk dalam perjalanan itu," ujar Hicks, seperti berita yang dilansir dari Dailymail, Senin (30/4).

Menurut Jemma Battrick, kepiting Tasmania ini cuma makan udang-udangan dan cumi, walaupun ukuran mereka besar, mereka tidak makan banyak.
Aquarist di Sea Life Park Weymouth Jemma Battrick mengatakan, semua staf merasa sangat gembira saat mengetahui ada kepiting raksasa yang akan menjadi penghuni baru. Tangki besar disediakan agar mudah memindahkan kepiting raksasa itu, dan bisa dipamerkan langsung kepada pengunjung. [talinews.com]

Ditulis Oleh : Dedia Compas ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Claude, Si Raja Kepiting Raksasa Tasmania ini diposting oleh Dedia Compas pada hari . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Reply

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini, Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Kami. Jangan Lupa Memakai Sopan Santun :D

Blogger Widgets