Entri Populer

SMA 2 PURWOKERTO RAIH MEDALI EMAS OLIMPIADE INTERNASIONAL

SETELAH sukses dengan diraihnya 3 medali perak dan 1 medali perunggu pada Olimpiade Sains Nasional di Medan, Sumatera Utara pada tanggal 1 sampai dengan 7 Agustus 2010 lalu, kini SMA NEGERI 2 PURWOKERTO berjaya kembali dengan perolehan prestasi yang sungguh sangat patut disyukuri. Prestasi tersebut adalah diraihnya Medali Emas pada event International Earth Science Olimpiad – IESO atau Olimpiade Kebumian Internasional. IESO adalah kompetisi siswa tingkat sekolah menengah atas di bidang ilmu Kebumian yang mencakup Geologi, Geofisika, Eceanografi, Meteorologi, dan Astronomi.
IESO dipayungi oleh International Geoscience Education Organisation (IGEO), organisasi internasional yang beranggotakan para pendidik/organisasi/institusi pendidikan ilmu Kebumian di seluruh dunia. Ajang bergengsi tersebut digelar pada tanggal 19 sampai dengan 27 September 2010 di UGM Yogyakarta.
Siswa terbaik yang berhasil mengharumkan nama SMA Negeri 2 Purwokerto tersebut adalah Ega Gita Prasastia, putri kedua pasangan Drs. J. Giwantoro dan Dra. Asti Wibowati yang lahir pada tanggal 30 November 1991 di Purwokerto.
Diakui Ega bahwa perjuangan dalam event ini sungguh berat. Dia harus bersaing dengan 150 siswa dari negara-negara di benua Asia, Afrika, dan Amerika. Semua peserta merupakan siswa-siswa terpilih dan terbaik yang berasal dari 19 negara. Dan, materi/soal olimpiade sangat bervariasi, tidak hanya terfokus pada satu bidang study saja. Pengetahuan akan oceanografi, meteorologi, astronomi, dan geologi mutlak harus juga dikuasai.
Ega adalah satu diantara dua siswa yang terpilih menjadi wakil Indonesia yang memperoleh Medali Emas. Satu siswa lainnya berasal dari SMAN 3 Yogyakarta. Sementara dari lima Medali Emas yang diperebutkan, 3 medali lainnya diperoleh Taiwan, Korea, dan Jepang.
Ini merupakan satu prestasi yang sangat membanggakan, mengingat secara nasional hanya dua Medali Emas yang diperoleh. Apalagi, dibanding tahun lalu dimana Indonesia hanya memperoleh satu Medali Perak.
Terima kasih yang tak terhingga dipersembahkan untuk para pembina yang telah membimbing putra-putra almamater tercinta sehingga menjadi yang terbaik.
Selamat dan jayalah SMA NEGERI 2 PURWOKERTO!

Ditulis Oleh : Dedia Compas ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel SMA 2 PURWOKERTO RAIH MEDALI EMAS OLIMPIADE INTERNASIONAL ini diposting oleh Dedia Compas pada hari . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Reply

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini, Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Kami. Jangan Lupa Memakai Sopan Santun :D

Blogger Widgets