Entri Populer

Aktor Andy Griffith Meninggal Dunia

AKTOR Andy Griffith meninggal di rumahnya Roanoke Island, North Carolina, Amerika Serikat. Demikian dilaporkan stasiun televisi WITN, Selasa (3/7). 

Kabar kematian pembuat The Andy Griffith Show jadi salah satu tayangan paling tahan lama di stasiun televisi AS itu datang dari teman lamanya. 

Berita dari Dare County Sheriff hanya mengatakan satu ambulans dikirim ke kediaman Andy. Tapi tak ada keterangan lebih lanjut soal tersebut seperti dilaporkan Reuters.

Andrew Samuel "Andy" Griffith lahir pada 1 Juni 1926. Ia aktor, sutradara, produser, penulis dan penyanyi gospel Selatan yang meraih Grammy Award.

Ia berperan di dalam film kepahlawanan garapan sutradara Elia Kazan, A Face in the Crowd(1957), sebelum mengukir nama lewat perannya di televisi. Ia memerankan tokoh utama dalam komedi situasi 1960-1968 The Andy Griffith Show. Dalam sitkom ini ia berperan sebagai sheriff di satu kota kecil.

Griffith juga tampil di dalam drama hukum 1985-95, Matlock. Andy dianugrahi Presidential Medal of Freedom oleh Presiden AS George Walker Bush pada 9 November 2005. (Ant/BEY)

Ditulis Oleh : Dedia Compas ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Aktor Andy Griffith Meninggal Dunia ini diposting oleh Dedia Compas pada hari . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Reply

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini, Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Kami. Jangan Lupa Memakai Sopan Santun :D

Blogger Widgets