Entri Populer

10 KLUB TERBOROS DI BURSA TRANSFER MUSIM INI

INILAH.COM, Jakarta - Bursa transfer pemain resmi ditutup 31 Agustus lalu. Beberapa klub menghabiskan dana ratusan juta pundsterling untuk membeli pemain. Paris Saint-Germain

 menjadi yang paling boros.

PSG memang menjadi klub kaya baru di Eropa sejak diakuisisi perusahaan asal Qatar, Qatar Investment Authority. Mereka seakan memiliki dana tak terbatas untuk merekrut pemain baru. Musim ini, PSG mendatangkan lima pemain baru dengan total pengeluaran sebesar 125 juta poundsterling (1,9 triliun rupiah).

Lantas, siapa saja klub yang royal belanja di bursa transfer? Berikut data lengkapnya.

1. PSG - 125 juta poundsterling (11,9 triliun rupiah).

Mereka mendatangkan lima pemain papan atas, yakni Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, Ezequiel Lavezzi, Marco Veratti dan Lucas Moura. Dari kelima pemain tersebut, Lucas Moura menjadi pemain termahal dengan banderol 35 juta poundsterling (529 miliar rupiah).

2. Chelsea - 87 juta poundsterling (1,3 triliun rupiah)

Sejak dibeli Roman Abramovich, Chelsea memang gemar menghamburkan uang. Namun, uang yang dikeluarkan tidak sia-sia. Mereka mampu meraih dua trofi Liga Primer tahun 2004 dan 2005. Selain itu, mereka mampu meraih trofi Liga Champions tahun ini setelah mengalahkan Bayern Munchen. Liga Champions adalah trofi yang sangat diimpikan Abramovich. Musim ini, Chelsea mendatangkan tiga pemain baru, yakni Eden Hazard, Marko Marin dan Oscar. Dari tiga pemain tersebut, Hazard menjadi yang termahal dengan banderol 35 juta poundsterling (532 miliar rupiah).

3. Bayern Munchen - 62 juta poundsterling (937 miliar rupiah)

Bisa dikatakan bahwa hanya Munchen yang sering jor-joran dalam membeli pemain di Bundesliga. Beberapa musim sebelumnya, mereka mendatangkan beberapa pemain bintang seperti Mario Gomez, Franck Ribery dan Arjen Robben. Musim ini, tradisi membeli pemain mahal berlanjut. Mereka mendatangkan Mario Mandzukic, Xherdan Shaqiri, Dante dan Javi Martinez. Nama terakhir menjadi yang termahal sekaligus rekor di Liga Jerman dengan banderol 35 juta poundsterling (532 miliar rupiah).

4. Tottenham Hotspur - 57,5 juta poundsterling (869 miliar rupiah).

Masuknya pelatih anyar, Andre Villas-Boas, membuat klub asal London Utara ini terbilang boros. Pelatih yang menggantikan posisi Harry Redknapp itu membeli banyak pemain baru musim ini. Sebut saja Jan Vertonghen, Gylfi Sigurdsson, Clint Dempsey, Hugo Lloris dan Moussa Dembele. Pembelian termahal mereka adalah Dembele dengan banderol 15 juta poundsterling (226 miliar rupiah).

5. Manchester United - 57 juta poundsterling (861 miliar rupiah).

Setelah gagal menjuarai Liga Primer musim lalu, MU langsung melakukan pembenahan. Besutan Sir Alex Ferguson itu melakukan empat pembelian pemain baru, yakni Shinji Kagawa, Nick Powel, Robin van Persie dan Alexander Buttner. Pembelian termahal mereka adalah Robin van Persie dari Arsenal dengan banderol 27 poundsterling (408 miliar rupiah). Ini adalah diluar kebiasaan Ferguson karena ia tidak pernah membeli pemain berusia 29 tahun dengan harga mahal.

Sejauh ini, uang yang dikeluarkan untuk mendapatkan Van Persie tidak sia-sia. Pemain asal Belanda itu mencetak empat gol dari tiga laga termasuk hatrik lawan Southampton akhir pekan lalu.

6. Manchester City - 50,8 juta poundsterling (772 miliar rupiah).

Sejak dibeli Sheikh Mansour, City langsung menjadi klub yang diperhitungkan. Mereka membeli banyak pemain bintang dengan harga mahal. Beberapa pemain kelas dunia pun didatangkan. Carlos Tevez, Samir Nasri, Mario Balotelli, Sergio Aguero, Yaya Toure hingga Edin Dzeko. Musim ini, City tidak terlalu aktif di bursa transfer. Namun, tetap saja mereka mengeluarkan dana cukup besar. Mereka mendatangkan enam pemain baru, yakni Jack Rodwell, Scott Sinclair, Richard Wright, Javi Garcia, Douglas Maicon dan Matija Nastasic. Pemain dengah banderol paling mahal adalah Javi Garcia, yakni 18 juta poundsterling (273 miliar rupiah).

7. Juventus - 40 juta poundsterling (608 miliar rupiah).

Sebagai juara bertahan Seri A, Juventus ingin tampil baik di Liga Champions. Untuk bisa bersaing, 'Si Nyonya Tua' cukup aktif di bursa transfer musim panas ini. Total mereka mendatangkan delapan pemain baru, yakni Paul Pogba, Lucio, Martin Caceres, Emanuele Giaccherini, Sebastian Giovinco, Mauricio Isla, Kwadwo Asamoah dan Nicola Leali. Dari kedelapan nama tersebut, Giovinco menjadi pembelian termahal dengan banderol 8,7 juta poundsterling (132 miliar rupiah).

8. Inter Milan - 36,8 juta poundsterling (559 miliar rupiah).

Meski melepas beberapa pemain bintangnya, Inter Milan melakukan pembelian beberapa pemain baru. Meski tidak ada nama-nama pemain kelas dunia, setidaknya pembelian ini dinilai bisa membuat mereka bersaing memperebutkan Scudetto. Inter Milan mendatangkan Samir Handanovic, Matias Silvestre, Alvaro Pereira, Gaby Mundingayi, Walter Gargano, Rodrigo Palacio dan Antonio Cassano. Pembelian termahal adalah Palacio dengan banderol 11 juta poundsterling (167 miliar rupiah).

9. Arsenal - 34 juta poundsterling (517 miliar rupiah).

Arsenal harus kehilangan dua pemain pilarnya musim ini, yakni Robin van Persie dan Alex Song. Arsene Wenger melakukan beberapa pembelian untuk mengisi posisi yang ditinggalkan dua pemain tersebut. Wenger mendatangkan Lukas Podolski, Olivier Giroud dan Santi Cazorla. Pembelian termahal yang dilakukan Wenger adalah mendatangkan Cazorla dengan banderol 16 juta poundsterling (243 miliar rupiah).

10. Liverpool - 33,7 juta poundsterling (512 miliar rupiah).

Terus gagal meraih prestasi, Liverpool berbenah. Hal pertama yang mereka lakukan adalah menunjuk pelatih baru. Pilihan jatuh kepada Brendan Rodgers, mantan pelatih Swansea. Sang pelatih pun diberikan dana cukup besar untuk membeli pemain baru. 'The Reds' mendatangkan empat pemain baru, yakni Joe Allen, Fabio Borini, Oussama Assaidi dan Nuri Sahin. Pembelian termahal musim ini adalah Allen dengan banderol 15 juta poundsterling (228 miliar rupiah).

Ditulis Oleh : Dedia Compas ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel 10 KLUB TERBOROS DI BURSA TRANSFER MUSIM INI ini diposting oleh Dedia Compas pada hari . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Reply

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini, Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Kami. Jangan Lupa Memakai Sopan Santun :D

Blogger Widgets