Entri Populer

FIFA Lanjutkan Penyelidikan Laga Bahrain vs Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH — Federasi Sepak Bola dunia, FIFA masih melanjutkan pemeriksaan seputar laga kualifikasi Piala Dunia antara Bahrain versus Indonesia. Laga ini menarik kecurigaan FIFA mengingat skor kemenangan mencolok 10-0 Bahrain atas Indonesia di akhir laga.
Menurut FIFA langkah penyelidikan terus berlangsung dengan melibatkan pihak Indonesia, Bahrain, ofisial pertandingan, dan pemantauan di sejumlah rumah judi dunia. "Penyelidikan tentang masalah ini akan segera diselesaikan pada waktunya dan langkah-langkah lebih lanjut akan diambil, jika ada temuan maka akan dievaluasi," ujar FIFA lewat surat elektronik yang diterima Republika kemarin.
Sejauh ini, belum ada temuan terkait dugaan rekayasa di pertandingan Grup E kualifikasi Piala Dunia zona Asia itu. Namun belum adanya temuan tidak lantas membuat FIFA menghentikan penyelidikan.
Hingga kini tim investigasi masih menutup rapat apa saja materi penyelidikan dan pihak-pihak yang dimintai keterangan. Sebelumnya, laga timnas Indonesia melawan Bahrain menarik perhatian dunia. Bukan karena permainan gemilang yang ditunjukkan timnas, sebaliknya skuat Garuda justru mencatat hasil terburuk sepanjang babak kualifikasi ketiga zona Asia.


Bahrain yang butuh menang sembilan gol, justru mampu melesakkan 10 gol tanpa balas ke gawang Andi Muhammad Guntur. Di laga ini, kiper Indonesia, Samsidar dikartu merah oleh wasit pada awal laga.
Tidak hanya itu, wasit juga memberi empat hadiah penalti bagi Bahrain. Kontan rentetan peristiwa ini mengundang kecurigaan FIFA yang langsung membentuk tim investigasi.

Ditulis Oleh : Dedia Compas ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel FIFA Lanjutkan Penyelidikan Laga Bahrain vs Indonesia ini diposting oleh Dedia Compas pada hari . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Reply

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini, Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Kami. Jangan Lupa Memakai Sopan Santun :D

Blogger Widgets